Thursday, October 9, 2014

FUEL CARD KARTU TRANSAKSI BELI BBM SUBSIDI DI SPBU PERTAMINA


Batam -Selain digunakan untuk membeli solar subsidi, Fuel Card yang dicetak PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) juga bisa digunakan untuk berbelanja. Kartu ini merupakan kartu multifungsi dengan sistem pembayaran non tunai.

"Kartu ini selain bisa digunakan untuk pembelian solar subsidi juga bisa digunakan untuk berbelanja seperti di lebih dari 61 merchant di Kota Batam," ungkap General Manager Electronic Banking BRI Imam Subowo kepada media di Kota Batam, Kamis (18/09/2014).

Dijelaskan Imam, masa berlaku kartu tidak dibatasi alias unlimited. Saat saldo kartu habis juga bisa diisi ulang melalui 33 SPBU yang ada di Kota Batam atau di ATM BRI.

"Tidak pernah ada batas waktunya dan tidak bisa kedaluwarsa. Uang elektronik ini bisa untuk siapapun dan tidak harus membuka rekening BRI. Maksimum isi Rp 1 juta, bisa diisi ulang dan diisi pakai kartu ATM BRI dan kartu ATM bank manapun. Di SPBU juga bisa isi ulang," paparnya.

Khusus untuk saat ini, kartu Fuel Card hanya bisa didapat di kota Batam. Tetapi nantinya, kartu ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Sekarang fungsi utama kartu ini lebih kepada penekanan jumlah konsumsi solar subsidi di kota Batam.

"Kita rancang khusus. Isinya kuota sehari untuk solar subsidi Rp 165.000 atau 30 liter. Kalau habis otomatis kartu ini tidak bisa digunakan tetapi bisa dibelanja yang non subsidi," jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda, Silahkan tinggalkan komentar :)